Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..

Friday, 1 October 2010

Putri Indonesia NTT 2010, Freska Gousario Siap Harumkan NTT

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Dukung Freska Gousario Melalui Polling SMS

Saat berita ini dinaikan, Freska Gousario Putri Indonesia NTT 2010 telah berada di Jakarta untuk memulai masa karantina. Freska akan dikarantina sampai memasuki Grand Final 8 Oktober 2010 pukul 20.00 WIB yang disiarkan live oleh televisi swasta, Indosiar. Bersama 38 Putri Indonesia lainnya (dari 33 propinsi), Freska akan memperebutkan predikat Putri Indonesia 2010 di Assembly Hall, Jakarta Convention Centre, yang juga akan dihadiri Miss Universe 2010, Ximena Navarette dari Meksiko. Lewat inimaumere.com, Freska mengharapkan doa dan dukungan dari semua masyarakat NTT dimana saja berada agar perjuangannya di Jakarta meraih hasil maksimal.
Dua bulan lalu, setelah terpilih sebagai Putri Indonesia NTT 2010 dengan menyingkirkan 11 finalis lainnya, Freska Gousario melakukan kunjungan ke Kota Maumere. Di kota ini Sang Putri melakukan beberapa kegiatan. Diantaranya mengunjungi Toko Buku Gramedia dan bereuni di almamaternya SMUN I Maumere.


Kepada inimaumere.com Freska menceritakan kenangan saat menjalani studi selama selama 3 tahun di ibu kota Kabupaten Sikka. Di kota ini, ia mengumpulkan beberapa prestasi juga sejuta kebanggaan.

“Sungguh sangat berharga memiliki kesempatan untuk mencintai Maumere seperti kota kelahiran sendiri. Disini saya mendapati guru-guru pendidik yang banyak membantu dan mendukung serta mendorong saya di semua kegiatan sekolah baik di teori maupun praktis. Saya tak dapat melupakan itu semua,” tutur Freska di emailnya kepada inimaumere.com.

Gadis kelahiran Kupang 19 Februari 1988 ini setelah menamatkan sekolah di SLTPK St. Theresia Kupang melanjutkan sekolah menengahnya di SMUN I Maumere di tahun 2003. Tamat 2006 ia meninggalkan Maumere dan melanjutkan kuliahnya di Kupang.

Mahasiswi semester sembilan Universitas Katolik Widya Mandira Kupang yang sedang menyelesaikan skripsinya ini mengalahkan Yunilia Edon yang menjadi runner-up dan Triyanti Ladju yang berada di peringkat ketiga.

“Tidak pernah menyangka bisa menang. Saya sangat bersyukur, ini merupakan anugerah Tuhan terindah buatku," ujar Freska bahagia.

Freska Gousario adalah anak kedua dari dua bersaudara (kakak laki-lakinya, almarhum Krisye Gousario). Terlahir dari pasangan ayah (almarhum ) Kenche Gousario asal Timor Tengah Selatan (TTS) & Mama Tris Amalo asal Rote. Sekarang Freska hanya hidup berdua dengan ibunya yang selalu menjadi teladan, panutan dan kekuatannya menjalani hidup. Ibu Tris Amalo, Mama yang sangat dicintai Freska bekerja sebagai seorang karyawan di sebuah toko bangunan di Kota Kupang.

“Dengan segala bantuan dan pertolongan Tuhan, sehingga melalui orang-orang terdekat, saya pun bisa dikuliahkan hingga saat ini. Berbagai hal saya coba untuk bisa lebih maju dari 'hari ini',“ ujar dara manis yang pernah bekerja sebagai operator warnet, sales, dan beberapa pekerjaan lainnya.

Setelah terpilih, ia menegaskan, siap mempromosikan NTT ke ajang nasional dan internasional. Ada banyak tempat pariwisata, keanekaragaman budaya, dan sumber daya alam NTT yang harus diketahui masyarakat banyak.

Dia juga bertekad akan mengubah citra (image) NTT yang hanya dikenal sebagai provinsi miskin dan memiliki banyak masyarakat yang menderita busung lapar. NTT menurutnya, tidak seburuk citra tersebut. NTT adalah provinsi yang kaya dengan berbagai aneka ragam kerajinan, memiliki banyak tempat wisata nan indah, dan memiliki sumber daya alam yang luar biasa.

Menceritakan kembali kenangan indahnya selama menjadi siswa di SMUN I Maumere, Freska mengakui bahwa kenangan akan kota ini sungguh sulit untuk dilupakan.

“Keramahan penduduknya, keindahan alam, obyek wisata serta adat dan budaya yang sangat kaya dan menarik di Kabupaten Sikka dan Maumere telah meninggalkan sejuta teladan dan kenangan sepanjang hidupku, terima kasih Maumere, epang gawang,” tulis Freska.

Tahun 2008 Dona Kanena da Silva, yang berdarah asli Maumere pernah mewakili Propinsi NTT di ajang Pemilihan Putri Indonesia 2008. Saat itu Puteri Indonesia 2008 dimenangkan oleh Zivanna Letisha Siregar (DKI Jakarta 6). Ia mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2009. Dukungan pada Dona waktu itu sangat minim.

Kita semua tentunya berharap melalui Freska Gousario, ajang Pemilihan Putri Indonesia 2010 semakin mengharumkan nama NTT. Dukungan untuk Freska Gousario salah satunya bisa melalui polling SMS. Dukungan SMS untuk Freska ini karena panitia Putri Indonesia 2010 akan memilih Putri Kepulauan dan Putri Favorit dengan kriteria polling SMS terbanyak yang akan meraihnya.

***
Para wanita cantik dari bebagai daerah tersebut akan memperebutkan beberapa gelar yaitu, Puteri Indonesia 2010, Puteri Indonesia Lingkungan 2010 (Runner Up I), Puteri Indonesia Pariwisata (Runner Up II), Puteri Indonesia Persahabatan, Puteri Indonesia Berbakat, Puteri Indonesia Favorit dan Puteri Indonesia Kepulauan Favorit (Sumatera, Jawa , Bali NTT NTB, Kalimantan, Sulawesi, Indonesia Timur).

Khusus untuk Puteri Favorit dan Putri Kepulauan diperebutkan melalui poling sms yang sudah bisa dipilih MULAI SEKARANG, dan yang menjadi Putri Indonesia nantinya akan dapat mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2011 nanti.

Dukungan untuk Freska Gousario Putri NTT 2010:

*Putri Favorit 2010, Ketik:

PPI [spasi] NTT


*Puteri Favorite Kepulauan, Ketik:

PPI [spasi] KEP [spasi] NTT

** Kirim ke: 9788

So, Grand Final 8 Oktober 2010 pukul 20.00 WIB, disiarkan live oleh televisi Indosiar

Ayo Dukung Freska..!!

Bergabung di Facebook dukungan

www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Putri Indonesia NTT 2010, Freska Gousario Siap Harumkan NTT | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---